Search This Blog

Saturday, January 17, 2015

All New Vario 150, Gebrakan AHM di awal 2015


Mengawali 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru All New Honda Vario 150 eSP yang menjadi flagship skutik Honda dan memiliki desain, performa, dan fitur lengkap yang bisa dikatakan di atas skutik-skutik lain di Tanah Air.


All New Honda Vario 150 eSP merupakan skutik berkapasitas mesin 150cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Sebagai motor skutik premium dengan aplikasi desain mewah yang tajam dan agresif, dan skema warna monotone yang berkelas, serta dilengkapi beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight ‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara.
All New Honda Vario 150 eSP memiliki performa tinggi, dibuktikan pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km/jam. Walaupun kencang dan responsif, namun konsumsi BBM nya merupakan yang teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan setiap aspek yang dikembangkan dalam All New Honda Vario 150 eSP merupakan upaya Honda dalam memberikan produk yang memberikan manfaat yg lebih luas dan melebihi harapan konsumen.

“Kami berdedikasi untuk terus memberikan kegembiraan dalam mengendarai sepeda motor secara berkelanjutan. All New Honda Vario 150 eSP ini akan memberikan kesenangan berkendara dan kepuasan tingkat tinggi, dan secara bersamaan model terbaru Honda ini menghasilkan dampak minimal terhadap lingkungan dan biaya operasional konsumen, berkat penerapan Honda Smart Technology.”

Fitur mewah dan lengkap All New Honda Vario 150 eSP yang disematkan diantaranya Answer Back system yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan menekan tombol remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Yang kedua lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang mampu memberikan keunggulan lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Fitur unggulan andalan Honda masih disematkan di All New Honda Vario 150 eSP yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.  Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian. All New Honda Vario 150 eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface.
Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan industri sepeda motor pada awal tahun ini memiliki beragam tantangan yang akan mempengaruhi permintaan sepeda motor. Kendati demikian, AHM berkomitmen terus memberikan beragam produk dan layanan terbaik bagi konsumen, yang salah satunya diwujudkan dengan memproduksi langsung untuk pertama kalinya skutik berkapasitas mesin 150cc, yaitu All New Honda Vario 150 eSP.

“Kami perkirakan permintaan sepeda motor tahun ini setidaknya akan sama dengan tahun lalu. Namun hal tersebut tidak menghalangi langkah kami untuk terus meluncurkan produk-produk dengan teknologi dan fitur terbaik di setiap segmen. All New Honda Vario 150 eSP kami yakini dapat menemani konsumen Indonesia dalam beraktifitas mencapai mimpi-mimpinya sesuai semangat One Heart atau Satu Hati.”

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang 2014, penjualan sepeda motor Honda tercatat terjual sebesar 5.051.100 unit atau menguasai 64,2% dari total penjualan sepeda motor nasional. Penjualan 5 juta unit merupakan rekor pertama kalinya dalam sejarah penjualan Honda di seluruh dunia. Pencapaian ini terutama disumbang oleh segmen skutik Honda yang mampu memikat 3.880.190 pecinta skutik dengan pangsa pasar sebesar 73%.

Honda Vario series menjadi salah satu penopang utama penjualan skutik Honda. Sejak kehadirannya sebagai skutik Honda pertama di Indonesia pada 2006, model ini terus mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Hingga akhir tahun lalu, Honda Vario series telah menjadi pilihan 6.585.048 konsumen.
All New Honda Vario 150 eSP memiliki 5 pilihan yaitu warna bertema monotone exclusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna sporti yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red. Kemewahan aura premium dan beragam teknologi serta fitur canggih yang ditawarkan pada skutik Honda berkapasitas 150cc ini dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 20.050.000,- untuk pilihan warna exclusive dan Rp 19.900.000,- untuk pilihan warna sporti.

No comments:

Post a Comment