Search This Blog

Monday, February 20, 2012

Retro bikes, kembali ke masa doeloe??

Udah 3-4 taon belakangan ini CMIIW semakin banyak pabrikan yang bikin motor dengan konsep retro style tapi dengan mesin yang terkini. Sebut aja pabrikan besar seperti Honda, dengan line-up CB 1100-nya, Kawasaki W800, Yamaha dengan Sakura-nya yang masih concept.



Kalo yang dari Eropa malah banyak banget, Moto Guzzi, Ducati, Triumph (bukan merek bra loh!) trus yang paling classic alias ga berubah blas, alias jadoel buanget Royal Enfield!!



Designnya masih jadoel jaman taon 30-40an, so klo pake itu motor pasti dikirain motor lama, padahal 100% brand new loh!
Kalo mesinnya jangan ditanya deh, pasti udah terkini, pake DOHC, kapasitas gede, bahkan udah injeksi segala.
Dan demam retro ini juga udah sampe ke motor dengan cc kecil, yang udah kita tau di Indo sih Honda Scoopy, trus barusan launching Mio Fino, dan kayanya bakalan ada saingan baru dari Suzuki, yang masih belum jelas model yang bakal dikeluarin.
Tapi kalo menurut pengalaman, kalo yang di Indonesia biasanya ambil dari model yang udah keluar di thailand, so kemungkinan besar sih Suzuki Jelato yang retro imut banget modelnya, liat aja di iklannya Suzuki Thailand ini, konyol banget khan?


2 comments:

  1. klo dr sudut pandang saya yg awam ini se pgnnya gambar jgn terlalu dempet atas dan bawah.mgkin bs jg dibawah gambar dikasih keterangan.yg pasti se msh banyak ruang kosong yg bs diisi.btw pake dreamweaver or else?

    ReplyDelete
  2. Tengkyu mas masukannya, coz masih belajar neh. Saya ga pake dreamweaver or else, ya apa adanya yang di blogspot aja hehehehe :)

    ReplyDelete