Search This Blog

Tuesday, February 21, 2012

Superbike series mampir ke Indonesia!!!!

Sekitar jam 5 sore tadi waktu buka FB n liat status dari Ride through magz, saya sempet surprized, antara percaya n ga percaya, Indonesia kebagian jatah seri SBK mulai Maret 2013!!!!

Wow akhirnya ada juga seri balap kelas dunia yang mampir ke Indonesia, setelah bertahun-tahun (sekitar 15 tahunan) ga ada yang mampir dan meramaikan kancah balap di negeri tercinta ini. 
SBK yang juga dikenal as FIM Superbike World Championship merupakan balap motor dunia dengan motor-motor produksi massal , ga seperti MotoGP yang mendevelop motor prototype dari nol, SBK menggunakan teknologi turunan dari MotoGP. Tapi jangan salah, lap time dan kecepatannya sudah mirip dengan motor-motor MotoGP, dan hal ini juga yang mendorong MotoGP melakukan perubahan di rules-nya dengan mengijinkan penggunaan mesin motor massal seperti motor Superbikes, tapi dengan sasis dan fairing yang didevelop sendiri, yang lalu dikenal sebagai CRT (Claim Rules Team, CMIIW).

Dengan 24 rider, 5 merk (Ducati, Honda, Suzuki, Kawasaki dan BMW), sayangnya tanpa Yamaha team yang mundur karena krisis keuangan (padahal jualan di Indonesia kenceng banget loh!!!????) menjanjikan balapan yang menarik dan menegangkan. Karena dari kemampuan mesin yang hamapir mirip, ga kaya MotoGP yang kadang jauh banget bedanya, maka sering terjadi dog-fight dari awal sampai akhir, yang bahkan sampai lap terakhir pun masih belum bisa ditebak siapa juaranya!!
Semoga para rider Indonesia bisa manfaatin kesempatan ini buat go international!!
Monggo diliat di link berikut http://www.worldsbk.com/en/news.html

No comments:

Post a Comment