Search This Blog

Saturday, February 26, 2011

World Superbike 2011 Round 1 Philip Island

Selain MotoGP sebenarnya ada satu balapan motor lagi yang paling bergengsi di jagat balap dunia, yaitu World Superbike (WSBK). Trus bedanya apa dong??
Kalo MotoGP adalah murni motor prototipe yang dibagi dalam 3 kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 (tahun depan, pengganti kelas 125cc), sedangkan WSBK adalah motor harian (diluar negeri kan motor gede dipake sehari-hari) yang dipake buat balap dibagi dalam 4 kelas yaitu Superbike, Supersport, Superstock 1000cc dan superstock 600cc.

WSBK yang besok akan dimulai untuk seri pertama di Philip Island sudah mulai menunjukkan tanda-tanda akan terjadinya pertarungan seru antara para veteran MotoGP, yaitu antara juara dunia WSBK 2010 Max Biaggi dan Charlos Checa, dimana Checa yang sudah 2 tahun ini menunggangi Ducati 1198R nya sepertinya sudah menemukan settingannya untuk menuju World champion 2011 ini. Jangan lupa ada juga Marco Melandri yang baru tahun ini terjun ke WSBK.
Dan pada Superpole hari ini, Charlos Checa melengkapi dominasinya sejak sesi Free practice sampai dengan Superpole.
Charlos Checa

Max Biaggi #1
Kita tunggu saja apakah besok dari dua race di Philip Island, Checa mampu untuk mendominasi ataukah malah Biaggi yang menjuarainya?

Moga-moga ada stasiun TV yang menayangkan live. karena Trans7 tahun kemarin juga tidak live dan hanya menayangkan satu race saja. Padahal kalo dinilai serunya WSBK jauh lebih seru karena faktor motor yang dipake dan regulasinya juga terbatas.

No comments:

Post a Comment