Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 25 Februari 2012

Succumbed (meninggal) lagi di arena balap motor!!!

Berita menyedihkan datang lagi dari arena balap motor, seperti dilansir mcnews.com.au setelah sebelumnya di MotogGP Marco Simoncelli crash akibat kesalahannya sendiri yang mengakibatkan dia ditabrak oleh Valentino Rossi dan Colin Edward yang mengakibatkan cedera parah dan meninggalnya SuperSic, kemarin di pembukaan WSBK dengan seri pendukungnya ASBK (Australian Superbike Championship) terjadi crash mengerikan yang mengakibatkan meninggalnya Oscar McIntyre di tragedi ini.

Semoga tidak ada lagi racer yang meninggal di sirkuit saat berlomba  :(

Selasa, 21 Februari 2012

Superbike series mampir ke Indonesia!!!!

Sekitar jam 5 sore tadi waktu buka FB n liat status dari Ride through magz, saya sempet surprized, antara percaya n ga percaya, Indonesia kebagian jatah seri SBK mulai Maret 2013!!!!

Wow akhirnya ada juga seri balap kelas dunia yang mampir ke Indonesia, setelah bertahun-tahun (sekitar 15 tahunan) ga ada yang mampir dan meramaikan kancah balap di negeri tercinta ini. 
SBK yang juga dikenal as FIM Superbike World Championship merupakan balap motor dunia dengan motor-motor produksi massal , ga seperti MotoGP yang mendevelop motor prototype dari nol, SBK menggunakan teknologi turunan dari MotoGP. Tapi jangan salah, lap time dan kecepatannya sudah mirip dengan motor-motor MotoGP, dan hal ini juga yang mendorong MotoGP melakukan perubahan di rules-nya dengan mengijinkan penggunaan mesin motor massal seperti motor Superbikes, tapi dengan sasis dan fairing yang didevelop sendiri, yang lalu dikenal sebagai CRT (Claim Rules Team, CMIIW).

Dengan 24 rider, 5 merk (Ducati, Honda, Suzuki, Kawasaki dan BMW), sayangnya tanpa Yamaha team yang mundur karena krisis keuangan (padahal jualan di Indonesia kenceng banget loh!!!????) menjanjikan balapan yang menarik dan menegangkan. Karena dari kemampuan mesin yang hamapir mirip, ga kaya MotoGP yang kadang jauh banget bedanya, maka sering terjadi dog-fight dari awal sampai akhir, yang bahkan sampai lap terakhir pun masih belum bisa ditebak siapa juaranya!!
Semoga para rider Indonesia bisa manfaatin kesempatan ini buat go international!!
Monggo diliat di link berikut http://www.worldsbk.com/en/news.html

Senin, 20 Februari 2012

Retro bikes, kembali ke masa doeloe??

Udah 3-4 taon belakangan ini CMIIW semakin banyak pabrikan yang bikin motor dengan konsep retro style tapi dengan mesin yang terkini. Sebut aja pabrikan besar seperti Honda, dengan line-up CB 1100-nya, Kawasaki W800, Yamaha dengan Sakura-nya yang masih concept.



Kalo yang dari Eropa malah banyak banget, Moto Guzzi, Ducati, Triumph (bukan merek bra loh!) trus yang paling classic alias ga berubah blas, alias jadoel buanget Royal Enfield!!



Designnya masih jadoel jaman taon 30-40an, so klo pake itu motor pasti dikirain motor lama, padahal 100% brand new loh!
Kalo mesinnya jangan ditanya deh, pasti udah terkini, pake DOHC, kapasitas gede, bahkan udah injeksi segala.
Dan demam retro ini juga udah sampe ke motor dengan cc kecil, yang udah kita tau di Indo sih Honda Scoopy, trus barusan launching Mio Fino, dan kayanya bakalan ada saingan baru dari Suzuki, yang masih belum jelas model yang bakal dikeluarin.
Tapi kalo menurut pengalaman, kalo yang di Indonesia biasanya ambil dari model yang udah keluar di thailand, so kemungkinan besar sih Suzuki Jelato yang retro imut banget modelnya, liat aja di iklannya Suzuki Thailand ini, konyol banget khan?


Sabtu, 18 Februari 2012

Yamaha R-125 versi Cina, weleh-weleh nekat tenan!

Cina emang terkenal sama kemampuannya untuk plagiat (apa copy paste yah, wong sama persis!!) produk otomotif. Masih ingat sama maraknya mocin beberapa tahun yang lalu yang ga pake permisi dan malu untuk mengcopy tampilannya (sekaligus mesinnya, mantafff!!!) Honda Supra, Suzuki Shogun 110 saat itu.
Dan sekarang pun masih ada, cuman yang dicopy udah ga level "bebek" lagi, tapi sportnya. Mulai CBR150, CBR125, dan yang terakhir Yamaha R125!
 Pake nama RC-125 walopun tulisan di fairingnya GM125 YZF-R (buset dah, mirip ama YZF R125 kan cuman dibalik aja), yang artinya pake mesin 125 cc air cooled, bukan water cooled loh (di websitenya disebutkan kalo tersedia juga 250cc-nya pake water cooling hmmm...) dengan power 11,0 kw/ 9000 rpm (lumayan, tapi beneran ga neh???)
Pelajaran yang bisa kita tarik dari kenekatan China ini sebenernya adalah kemampuan dan kemauan untuk bisa memproduksi (walaupun copy paste desain) bisa dilakukan, trus dilakukan pengembangan agar menjadi lebih baik.
Indonesia pun sebenarnya udah punya kemampuan untuk itu, wong orangnya pinter-pinter, cuman pemerintah dan para aparat dibawahnya aja yang kuraaaaannnnnnngggggg mendukung, jadinya motor nasional seperti Kanzen, dengan desain yang brilian (thanx mang No, as the designer) mati karena kurang didukung pemerintah.

Belom lagi korupsi yang merajalela sekaleee, wes parah tenan rek!
Daripada pusing mikirin pemerintah yang ga jelas mending dinikmati aja gambarnya Genata RC125 vs Yamaha YZF R125, check this out bro's!
 







Jumat, 10 Februari 2012

Pulsar 200NS dijual tahun ini, hmmmmm....lezaaattt....!!!


Kabar terbaru dari PT.Bajaj Auto Indonesia (PT.BAI) seperti dilansir Otomotifnet.com, bahwa Pulsar 200NS akan diboyong ke Indonesia sekitar bulan juli-Agustus tahun ini!! Coz menurut Pak Budi Dirgantoro, selaku Sales Functional Head PT. BAI animo masyarakat Indonesia akan peluncuran Pulsar 200NS cukup besar, seperti juga pernah dilansir TMCblog.com bahwa berita peluncuran Pulsar 200NS sempat menjadi topik paling dibicarakan di ranah blog beberapa waktu lalu.
Semoga aja harganya masih bisa relialable seperti Pulsar series sebelumnya ya......