Search This Blog
Sunday, February 27, 2011
WSBK Round 1 Philip Island Result
PERFECT!!
Hanya ini yang bisa dikatakan untuk kesuksesan Carlos Checa mendominasi seluruh sesi di seri pembuka WSBK di Philip Island. Hingga akhirnya bisa menjuarai Race 1 dan 2 dengan gap yang cukup jauh dari urutan kedua yang ditempati oleh Biaggi, sang juara bertahan.
Dan sepertinya tahun ini akan menjadi ajang pertarungan para veteran MotoGP dimana Checa, Biaggi dan Melandri berhasil meraih podium di Race 2
Berikut hasil lengkap Race 1 dan 2 yang dilansir worldsbk.com, dan karena tidak ditayangkan di TV Indonesia, bisa lihat cuplikannya disini.
World Superbike Race Results from Race 1 at Phillip Island:
Pos. | No. | Rider | Team | Diff. |
1 | 7 | Carlos Checa | Althea Racing | - |
2 | 1 | Max Biaggi | Aprilia Alitalia Racing Team | 4.365 |
3 | 91 | Leon Haslam | BMW Motorrad Motorsport | 10.719 |
4 | 58 | Eugene Laverty | Yamaha WSBK Team | 11.266 |
5 | 33 | Marco Melandri | Yamaha WSBK Team | 11.293 |
6 | 84 | Michel Fabrizio | Team Suzuki Alstare | 12.039 |
7 | 96 | Jakub Smrz | Team Effenbert-Liberty Racing (Ducati) | 20.294 |
8 | 66 | Tom Sykes | Paul Bird Kawasaki Racing | 20.742 |
9 | 41 | Noriyuki Haga | PATA Racing Team Aprilia | 22.421 |
10 | 11 | Troy Corser | BMW Motorrad Motorsport | 25.822 |
11 | 44 | Roberto Rolfo | Team Pedercini Kawasaki | 29.27 |
12 | 4 | Jonathan Rea | Castrol Honda | 31.059 |
13 | 2 | Leon Camier | Aprilia Alitalia Racing Team | 31.721 |
14 | 86 | Ayrton Badovini | BMW Motorrad Italia SBK | 36.389 |
15 | 67 | Bryan Staring | Team Pedercini Kawasaki | 36.47 |
16 | 111 | Ruben Xaus | Castrol Honda | 41.928 |
17 | 52 | James Toseland | BMW Motorrad Italia SBK | 55.239 |
18 | 12 | Josh Waters | Yoshimuri Suzuki | 1’00.312 |
19 | 8 | Mark Aitchison | Team Pedercini Kawasaki | 1’00.316 |
20 | 121 | Maxime Berger | Supersonic Racing Team (Ducati) | 1’30.125 |
Not Classified | ||||
RET | 13 | Joan Lascorz | Paul Bird Kawasaki Racing | 9 Laps |
RET | 3 | Sylvain Guintoli | Team Effenbert-Liberty Racing (Ducati) | 16 Laps |
World Superbike Race Results from Race 2 at Phillip Island:
Pos. | No. | Rider | Team | Diff. |
1 | 7 | Carlso Checa | Althea Racing | - |
2 | 1 | Max Biaggi | Aprilia Alitalia Racing Team | 1.188 |
3 | 33 | Marco Melandri | Yamaha WSBK Team | 1.406 |
4 | 4 | Jonathan Rea | Castrol Honda | 10.563 |
5 | 91 | Leon Haslam | BMW Motorrad Motorsport | 10.885 |
6 | 2 | Leon Camier | Aprilia Alitalia Racing Team | 16.914 |
7 | 41 | Noriyuki Haga | PATA Racing Team Aprilia | 17.558 |
8 | 84 | Michel Fabrizio | Team Suzuki Alstare | 17.679 |
9 | 66 | Tom Sykes | Paul Bird Kawasaki Racing | 18.07 |
10 | 111 | Ruben Xaus | Castrol Honda | 19.053 |
11 | 96 | Jakub Smrz | Team Effenbert-Liberty Racing (Ducati) | 19.06 |
12 | 44 | Roberto Rolfo | Team Pedercini Kawasaki | 23.771 |
13 | 12 | Josh Waters | Yoshimura Suzuki | 23.956 |
14 | 52 | James Toseland | BMW Motorrad Italia SBK | 28.713 |
15 | 58 | Eugene Laverty | Yamaha WSBK Team | 32.673 |
16 | 8 | Mark Aitchison | Team Pedercini Kawasaki | 33.226 |
17 | 67 | Bryan Staring | Team Pedercini Kawasaki | 42.598 |
18 | 121 | Maxime Berger | Supersonic Racing Team (Ducati) | 51.819 |
19 | 11 | Troy Corser | BMW Motorrad Motorsport | 55.738 |
Not Classified | ||||
13 | Joan Lascorz | Paul Bird Kawasaki Racing | 8 Laps | |
20 | Ayrton Badovini | BMW Motorrad Italia SBK |
Saturday, February 26, 2011
World Superbike 2011 Round 1 Philip Island
Selain MotoGP sebenarnya ada satu balapan motor lagi yang paling bergengsi di jagat balap dunia, yaitu World Superbike (WSBK). Trus bedanya apa dong??
Kalo MotoGP adalah murni motor prototipe yang dibagi dalam 3 kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 (tahun depan, pengganti kelas 125cc), sedangkan WSBK adalah motor harian (diluar negeri kan motor gede dipake sehari-hari) yang dipake buat balap dibagi dalam 4 kelas yaitu Superbike, Supersport, Superstock 1000cc dan superstock 600cc.
WSBK yang besok akan dimulai untuk seri pertama di Philip Island sudah mulai menunjukkan tanda-tanda akan terjadinya pertarungan seru antara para veteran MotoGP, yaitu antara juara dunia WSBK 2010 Max Biaggi dan Charlos Checa, dimana Checa yang sudah 2 tahun ini menunggangi Ducati 1198R nya sepertinya sudah menemukan settingannya untuk menuju World champion 2011 ini. Jangan lupa ada juga Marco Melandri yang baru tahun ini terjun ke WSBK.
Dan pada Superpole hari ini, Charlos Checa melengkapi dominasinya sejak sesi Free practice sampai dengan Superpole.
Charlos Checa |
Max Biaggi #1 |
Kita tunggu saja apakah besok dari dua race di Philip Island, Checa mampu untuk mendominasi ataukah malah Biaggi yang menjuarainya?
Moga-moga ada stasiun TV yang menayangkan live. karena Trans7 tahun kemarin juga tidak live dan hanya menayangkan satu race saja. Padahal kalo dinilai serunya WSBK jauh lebih seru karena faktor motor yang dipake dan regulasinya juga terbatas.
Saturday, February 19, 2011
Honda NRS250R Moto3 bike
Akhirnya setelah ditunggu-tunggu keliatan juga tampangnya si pengganti Honda RS125 di ajang GP125, yang akan dihapus dan diganti dengan Moto3.
Bua yang belum tau apa itu Moto3, boleh flashback sebentar. Moto3 adalah kelas di MotoGP yang menggunakan mesin 250cc 4 stroke single cylinder yang akan menggantikan kelas 125cc 2 stroke, karena dianggap lebih ramah lingkungan. seperti halnya Moto2 yang menggantikan kelas 250cc, dan MotoGP sendiri yang menggantikan GP500cc dengan alasan yang sama.
Ok, udah cukup sekilas infonya, nah kembali ke Honda NRS250R ini, sebelum keluar gambar dan video resminya dari HRC sempat dibuat agak misterius, dengan gambar yang agak di-shade, sehingga ga keliatan wujud aslinya. Coba liat gambar rilis resmi pertama dari HRC ini
Nah setelah gambar kedu ini akhirnya HRC ngeluarin teaser video, yang sudah memperlihatkan wujud utuhnya si NRS 250 R ini (liat di entri sebelumnya)
Dan akhirnya dueng dueng......keluar deh gambar ketiga yang memperlihatkan wujud aslinya si NRS 250 R ini, yang keren banget, walaupun sekilas kalau diperhatikan mirip banget dengan seri RS125R yang digantikan.
NRS 250 R
Kenapa dibuat mirip??? Ga kreatif?? Ternyata ada maksudnya, supaya para rider pemula yang semula biasa pakai RS125R mudah untuk adaptasi, baik dari segi ukuran, bobot, maupun tenaganya, walaupun memang beda total di segala sisi.
Tinggal tunggu apakah bisa kompetitif, mengingat Yamaha dan pabrikan lainnya juga berambisi untuk masuk ke kelas ini, yang tujuannya mempersiapkan rider masa depan mereka, kalo loyal sih hehehehe!!!
Subscribe to:
Posts (Atom)